lidahmertua.jpg

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Sanseviera ini merupakan salah satu tanaman hias yang cukup populer. Salah satu kelebihannya adalah tanaman ini bisa tumbuh walaupun sedikit air dan sinar matahari, jadi bisa disimpan di dalam rumah.

Nama Lidah Mertua ini diambil karena Sanseviera memiki daun yang cukup keras dan ujungnya meruncing, layaknya Lidah Mertua yang biasanya memiliki ucapan yang tajam.

Selain sebagai tanaman hias, Sanseviera memiliki banyak manfaat. Dan inilah Tanaman Lidah Mertua Dan Manfaatnya Yang Luar Biasa :

1. Mengobati Berbagai Penyakit

Di balik namanya yang terbilang aneh, Sanseviera ternyata bisa juga digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti Diabetes, Wasir, dan Kanker Ganas. Selain itu, tanaman ini juga bisa menyuburkan rambut.

2. Menjadi Bahan Pakaian.

Di Jepang, tanaman ini dibudidayakan untuk diambil seratnya. Karena seratnya yang cukup kuat ini bisa digunakan sebagai bahan baku membuat pakaian.

Baca Juga : Mengapa Blogger Sering Copy Paste Artikel ?

3. Mengurangi Radiasi

Radiasi dari gelombang elektromagnetik yang dihasilkan alat elektronik seperti Televisi dan Komputer cukup berbahaya. Hal ini bisa dikurangi dengan menyimpan tanaman Lidah Mertua ini di dekat alat-alat elektronik. Karena tanaman ini mampu menyerap radiasi.

4. Menyerap Racun dan Bau Tidak Sedap

Tanaman Lidah Mertua ini berfungsi menyerap berbagai racun seperti gas karbondioksida yang di hasilkan dari AC dan senyawa nikotin yang berasal dari rokok. Bahkan di dunia industri, tanaman ini sering ditempatkan didalam pabrik untuk menyerap senyawa beracun dari proses produksi.

5. Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Jika tanaman Lidah Mertua ini diletakan didalam kulkas dapat menghilangkan bau tak sedap. Selain itu, dengan menempatkannya di dalam rumah dapat membuat ruangan lebih segar.

Baca Juga : Cara Membuat Link di Blog Yang SEO

Dan itulah Tanaman Lidah Mertua Dan Manfaatnya Yang Luar Biasa.

Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya. Dengan demikian, marilah kita menjaga lingkungan sekitar dengan baik. Karena kalau bukan sekarang, kapan lagi? dan kalau bukan kita, siapa lagi?