hipwee-tumblr_me0lb3OReG1rw8lab.jpg

Saat menjalani sebuah hubungan, kamu pasti pingin banget supaya hubungan menjadi langgeng hingga menuju tahap yang lebih serius. Tapi tentu saja itu tidak akan bisa terjadi apabila tanpa perjuangan dan pengorbanan dari kedua belah pihak. Ada banyak tantangan yang bisa memisahkan kalian kapan saja. Ditambah lagi dengan rasa khawatir dikhianati atau kurangnya rasa kepercayaan pada pasangan, membuat was-was hingga protektif yang malah membuat pasangan kurang nyaman.

Saling Menghormati dan Tertawa Bersama

Sebagai pasangan yang paling penting agar hubungan terus langgeng adalah menjaga kehormatan pasangan dan dapat membuat pasangan bahagia bersama. Menjaga kehormatan disini bukan berarti kamu tidak bisa mencium atau melakukan hubungan yang mesra dengan pasangan. Tapi, dengan menjaga agar pasangan tidak merasa malu atau kehilangan muka saat bersamamu. Jangan umbar hubungan pribadi kalian terhadap orang lain. Dan pastinya buat pasangan selalu tertawa saat bersamamu. Kamu bisa membuat dia percaya bahwa bersamamu dia pasti akan selalu merasakan kebahagiaan.

Saling Mendukung dan Berikan Banyak Ruang Bersama

Apapun yang dilakukan pacarmu, asal itu merupakan hal positif kamu harus selalu mendukungnya, jangan biarkan dia merasa sendiri atau sedih sendirian. Saat dia sedang jatuh jangan pernah tinggalkan dan berikan support kamu, karena dukungan kamu akan menjadi penyemangat buat dia untuk melangkah maju. Juga berikan lebih banyak ruang dan waktu untuk berdua saja. Kalian memang sangat sibuk, tapi menjalin komunikasi secara langsung tetap harus dilakukan. Jadi tetap berikan banyak ruang untuk bersama dan saling memadu kasih

Saling Percaya dan Selalu Berkompromi dalam Setiap Masalah

Jangan mudah tergoyahkan kepercayaan jika kamu ingin hubungan kamu tetap lanjut dengannya. Jika ada masalah atau kesalahpahaman dalam menjalani hubungan, kamu bisa terlebih dahulu membicarakannya dengan baik-baik dan berkompromi dalam menyelesaikan masalah. Ingat jangan pernah menyudutkan atau menyalahkan pasangan kamu jika masalah belum jelas, karena itu bisa membuat pasangan kamu tidak nyaman dan meyakinkan dia bahwa kepercayaan kamu kepadanya masih begitu rendah.

Jangan Mudah Marah, Maafkan dan Lupakan

Setiap orang pasti melakukan kesalahan termasuk pasangan kamu bahkan diri kamu sendiri. Bukan berarti dengan kesalahan itu bisa menjadi alasan kamu untuk berpisah dengannya. Apalagi jika masalah itu bisa diselesaikan baik-baik dengan kepala dingin. Jadi akan lebih baik untuk menghindari pertengkaran yang panas dan memaafkannya. Kamu bisa melanjutkan hubungan kembali dengan melupakan dan memperbaiki masalah itu. jadikan itu sebuah pelajaran bagi hubungan kalian. Sehingga kalian akan menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Yang Berlalu Biarlah Berlalu dan Selalu Melengkapi Pasangan Kamu

Inti dari sebuah hubungan bukan hanya sekedar mendapatkan kepuasan atau menghabiskan waktu bersama tapi juga saling melengkapi pasangan satu sama lain. Saling menutupi kekurangan masing-masing pasangan dan menjadikannya kekuatan bersama. Sehingga hubungan tidak akan begitu mudah goyah dan awet. Jadi ketika pasangan kamu melakukan kesalahan, bukannya menyalahkan yang kamu harus lakukan, tapi berusaha memperbaikinya bersama. Selain itu apapun yang sudah dilakukan pasangan kamu di masa lalu, entah itu baik atau buruk. Itu juga bukan menjadi alasan kamu harus menyerah dan meninggalkannya. Semua hal bisa terjadi termasuk perubahan pribadi seseorang. Dengan ketulusan kamu percayalah kamu bisa merubahnya menjadi seseorang yang lebih baik dan pemimpin kamu di masa depan.