link.jpg

Mendapatkan traffik dari mesin pencari seperti Google atau Yahoo adalah sumber utama dalam SEO tetapi backlink juga merupakan proses penting dalam SEO. Ini membantu anda untuk mendorong lebih banyak lalu lintas di blog kita dan blog menyebar secara luas di internet. Backlink juga membantu anda dalam meningkatkan Google Page Rank dan Alexa Ranking.

Nah, Hari ini kita akan membahas tentang membangun backlink dari blog kita.

Apa yang dimaksud Backlinks?

Backlink adalah link yang mengarah pada situs web kita dari situs lain. Dengan kata lain, backlink adalah tautan link yang dapat meningkatkan posisi SERP di Google. Jumlah backlink yang dimiliki situs adalah nilai popularitas situs tersebut.

Macam-Macam Backlink

~ DoFollow Backlink - Biasanya blog yang dofollow ditandai dengan atribut rel='dofollow' atau tanpa atribut. Mesin pencari biasanya menjelajah semua isi dari blog / situs. Ketika mereka akan datang pada backlink, Mereka akan memeriksa bahwa itu DoFollow Backlink atau NoFollow Backlink. Jadi jika backlink tersebut dofollow maka mereka akan mengikuti link dan mendarat di halaman web lain untuk menjelajahnya. Itulah mengapa setiap web master ingin meningkatkan / nya blog / situs 's .Backlinks DoFollow dan membantu dalam meningkatkan Google PR dan Alexa Rank.

~ NoFollow Backlink - Biasanya blog yang nofollow diandai dengan atribut rel='nofollow' atau tanpa atribut. Jadi jika backlink yang dibuat dengan atribut NoFollow maka mesin pencari akan mengabaikannya karena atribut ini tidak memungkinkan mensin pencari untuk mengikuti link tersebut.

Cara Mendapatkan Backlink

Cara Membuat Backlink sangatlah mudah dan tidak memakan biaya alias gratis. Begitu banyak alternatif cara buat backlink yang dapat kita lakukan, tapi pada posting ini saya hanya akan membahas cara buat backlink yang gratis dan praktis, caranya adalah sebagai berikut:

1. Buat Backlink dari berkomentar di blog, cara ini merupakan alternatif yang paling mudah dilakukan, karena cara buat backlink di blog dapat dilakukan hanya dengan cara mengisi nama, alamat email, dan URL situs web yang ingin kita optimasi atau diberi backlink di kotak komentar post blog yang kita kunjungi.

2. Signature di Forum, cara ini lebih praktis lagi dari cara nomor satu, karena dengan cara ini kita hanya perlu menambahkan Website/Blog kita di Signature, lalu secara otomatis kita akan mendapatkan Backlink setiap berkomentar di suatu Thread pada forum tersebut.

3. Directory Submission, dengan cara mendaftar situs kita untuk mendapatkan Backlink merupakan alternatif cara buat backlink yang cukup populer, karena kita hanya cukup mendaftarkan Website/Blog kita di Direktori yang berbayar seperti Direktori milik Yahoo! atau yang gratis seperti Dmoz.org, maka kita sudah membuat Backlink yang tertuju ke Website/ Blog kita.

4. Buat Sebuah Artikel, metode lainnya yang dapat kita tempuh membuat sebuah backlink adalah dengan cara membuat sebuah artikel di Direktori Artikel seperti Ezine dan masih banyak lagi, lalu jangan lupa sisipkan link yang tertuju ke Website/Blog kita.

Last Word

Jadi kesimpulannya, backlink itu penting, untuk meningkatkan page dan alexa rank. Tetapi jangan sembarang membuat backlink. Carilah website yang berpage rank tinggi dan memuat artikel yang tidak mengandung sara, pornografi dan perjudian. Sekian post tentang "Pengertian Backlink dan Cara Mendapatkannya"

Maaf bila ada salah-salah kata dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda

Key : Pengertian, Backlink, Pengertian Backlink, SEO, Tips