5.jpg

Sejarah telah menunjukkan bahwa orang-orang dengan pandangan optimis terhadap kehidupan adalah orang-orang yang biasanya menemukan kesuksesan. Salah satu teman saya pernah bertanya: "Bagaimana kamu bisa mengubah sikap negatif ke sikap positif?"

Bagi saya, mengubah sikap negatif ke positif menghasilkan gaya hidup yang berbeda, baik secara pribadi dan profesional. Ketika saya mengubah pola pikir dan peningkatan positif, saya pergi dari beberapa startups gagal dan keadaan tertekan untuk memulai bekerja disalah satu perusahaan. Dengan begitu saya bisa mencapai tingkat positif.

Berikut adalah lima tips yang telah membantu saya melepaskan mentalitas negatif dan menjadi lebih positif :

1. Bersyukur :

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan positif kita adalah untuk mengungkapkan rasa terima kasih. Bersyukur dengan apa yang saat ini kita memiliki, segera melepaskan setiap negativitas yang mungkin kita pegang. Kemudian menempatkan diri sendiri berhubungan dengan perasaan cinta. Dimana cinta itu ada, rasa takut dan emosi negatif semua akan hilang.

Cara terbaik dan paling efektif untuk menerapkan rasa bersyukur dalam hidup kita adalah mengungkapkan setiap pagi. Setelah bangun dari tidur, mengungkapkan 10 hal yang kita syukuri. Hal ini dapat diucapkan dengan keras atau dalam batas-batas pikiran kita, tetapi harus terperinci dan datang dari hati kita. Selanjutnya menutup mata dapat membantu kita merasakan rasa bersyukur.

2. Menjadi seorang pemberi :

Banyak kali, perasaan negatif dapat disebabkan oleh berfokus pada aspek negatif yang dirasakan dalam hidup kita. Kita dapat langsung menggeser perasaan ini dengan memberikan tanpa syarat kepada orang lain.

Bagi keterampilan kita dengan orang-orang di sekitar kita. Jika seseorang mencari saran, kita wajib membantu mereka mencari jalan keluarnya. Jangan ragu atau meragukan nilai kita.

3. Mengontrol nafas kita :

Dikatakan bahwa mereka yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan napas mereka memiliki kemampuan untuk mengendalikan hidup mereka. Dalam banyak aspek, pernyataan ini sangat benar. Melihat kembali ke waktu ketika kita kehilangan kendali. Apa yang terjadi dengan pola pernapasan kita? Dalam kemarahan, napas kita menjadi pendek dan cepat. Jika kita mengontrol napas, kita dapat memahami dan mengubah emosi negatif kita.

Baik di ruang yang tenang atau selama meditasi, latih terus pernapasan kita. Ketika kita mengambil napas dalam (melalui hidung), merasakan udara masuk ke tubuh kita dan pergi jauh ke dalam paru-paru kita. Sebagai mengena bagian terdalam dari paru-paru kita, merasa perlahan-lahan meninggalkan tubuh kita (melalui mulut) dan melepaskan setiap dan semua ketegangan.

4. Memvisualisasikan kesuksesan :

Penyadapan ke kemampuan kita untuk memvisualisasikan atau membayangkan dapat digunakan sebagai alat yang ampuh untuk menjadi lebih positif.

Banyak pikiran terbesar di dunia, termasuk Oprah Winfrey, Will Smith, Tiger Woods dan Arnold Schwarzenegger, telah dikenal untuk menggunakan kekuatan visualisasi untuk menarik apa yang mereka inginkan sepanjang hidup, jadi mengapa kita tidak? Mulailah dengan menutup mata kita.

Pikirkan peristiwa positif yang terjadi di masa lalu. Dalam pikiran kita, lihat event persis seperti yang terjadi. Tempatkan diri kita dalam acara tersebut dan merasakan emosi positif seperti benar terjadi. Ketika kita membuka mata, membiarkan diri untuk tinggal di negara yang positif ini. Efek dari visualisasi dapat dikalikan jika meditasi dipraktekkan terlebih dahulu.

5. Bermeditasi :

Meditasi adalah salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan positif kita. Praktek meditasi memperluas kesadaran dalam diri individu dan memungkinkan untuk hubungan yang jelas antara pikiran, tubuh dan jiwa. Melalui meditasi, kita dapat belajar untuk melepaskan emosi negatif yang menahan kita dan terhubung dengan diri kita lebih tinggi.

Cari tempat yang tenang dan nyaman untuk duduk, berbaring atau melakukan apa pun terasa tepat untuk kita. Kita tutup mata, mengambil beberapa napas dalam-dalam dan membiarkan diri kita untuk bersantai. Saat bernapas dalam-dalam, merasa diri melepaskan semua emosi kita. Dengan setiap hembusan napas, akan terasa lega. Ketika kita membuka mata, menyadari segala sesuatu di sekitar kita adalah kehidupan yang penuh dengan cinta kasih.

Jika kita menerapkan taktik ini dan berlatih teknik ini, kita akan terhubung dengan aliran kehidupan yang damai dan kita akan menemukan lebih banyak " keberuntung" daripada yang pernah kita lakukan sebelumnya.

Nah, itulah kelima tips agar kita menjadi sesosok pribadi yang lebih positif dan dapat menjalani kehidupan ini dengan penuh cinta kasih, saling membantu, dan dapat menghindari berburuk sangka dan sebagainya. Semoga bermanfaat.