Kreatif

UnduhFILM Newbie - Menjadi Blogger Yang Kreatif. Blogger Kreatif adalah Blogger yang bisa dibilang pintar dalam memanfaatkan sesuatu demi kemajuan blog yang ia miliki. Blogger yang Kreatif tidak harus orang yang pintar, orang yang jenius, orang yang kaya, semua blogger bahkan semua orang bisa menjadi Kreatif, Seseorang yang bisa mengubah sesuatu yang tidak bermanfaat menjadi sesuatu yang bermanfaat. Seperti contoh, mempunyai blog adalah hal yang bisa dibilang tidak bermanfaat, tapi karena Kreatif seseorang bisa menjadikan blog sebagai sesuatu yang bermanfaat (Berbagi informasi, mencari teman, mencari uang, dan lain-lain).

Menjadi Blogger yang Kreatif sendiri tidaklah susah, misal anda sedang berada di suatu tempat (Depan Rumah, Taman, Sekolah, dan lain-lain), nah anda menemukan sesuatu yang bisa dibilang tidak menarik. Kemudian dari situ anda membuat artikel (bisa dalam bentuk cerita) sehingga membuat hal yang anda temukan tadi menjadi menarik untuk dibaca oleh orang lain.

Jenis-Jenis Blogger Yang Kreatif

1. Kreatif dalam Menulis

Kreatif dalam menulis sudah saya jelaskan di atas bahwa seseorang bisa menjadikan sesuatu yang tidak bermanfaat menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi para pembaca. Untuk itu, setiap blogger dituntut untuk harus bisa menuangkan ide-idenya ke dalam sebuah artikel.

2. Kreatif dalam Mengedit

Tidak selamanya kegiatan Copy Paste artikel dikatakan tidak kreatif. Jika seseorang pandai mengedit artikel orang lain, sehingga artikel itu terlihat bukan hasil copas, bahkan bisa lulus copyscape, itu bisa dikatakan kreatif. Tapi tetaplah berpedoman terhadap etika blogger bahwa jika ingin copas diharapkan ijin dulu dengan pemiliknya. Jika diijinkan silahkan lakukan, jika tidak jangan dipaksakan.

3. Kreatif dalam Menghasilkan Uang

Jika blogger sudah bisa menghasilkan uang sendiri lewat blog, itu bisa dikatakan kreatif. Karena dia bisa memanfaatkan sesuatu yang bisa dibilang tidak bermanfaat menjadi sesuatu yang bermanfaat.

4. Kreatif dalam Bidang Seni

Loh, apa hubungannya blog dengan seni ? Jelas ada hubungannya. Misalkan anda membuat sebuah Template untuk blog (Blogspot, Bp, dll), berarti anda sudah membuat karya seni yang luar biasa. Karena seni dinilai dari keindahannya, sama seperti Template blog. Semakin indah template suatu blog, semakin besar pula lah nilai seni-nya. Berbeda dengan karya seni yang ada di dunia maya, karya seni dunia nyata biasanya berhubungan dengan cat, kanvas, kuas, dan lain-lain. Sedangkan karya seni di dunia maya berhubungan dengan Bahasa/ pemrograman seperti HTML, CSS, JQuery, Javascript dan lain-lain.

Tips Menjadi Blogger Yang Kreatif

Ada tips buat anda agar bisa menjadi blogger yang kreatif, diantaranya:

1. Selalu Ingin Tahu

Rasa ingin tahu bagi seorang blogger bisa menjadikannya sebagai seorang yang kreatif. Misalkan saya tidak tahu menahu tentang SEO (Search Engine Optimization), karena rasa ingin tahu saya tinggi saya terus mempelajarinya. Akhirnya saya bisa menerapkan bahkan membagikan triknya kepada orang lain.

2. Selalu Memanfaatkan Sesuatu Walau Sekecil Apapun Itu

Jika anda seorang blogger bisa memanfaatkan hal yang kecil atau hal lainnya yang bisa dibilang tidak bermanfaat, kemudian anda mengubahnya menjadi bermanfaat untuk dibaca. Maka saya akan berkata bahwa anda benar-benar orang yang kreatif.

3. Gunakan Imajinasi

Menggunakan imajinasi bisa membantu anda untuk menjadi blogger yang kreatif. Gunakanlah imajinasi sobat dalam membuat artikel-artikel yang berkaitan dengan isi blog sobat.

4. Selalu Berdoa

Selain usaha untuk menjadi kreatif, anda juga memerlukan yang namanya doa. Sehingga apa yang anda usahakan tadi bisa terwujud. Karena usaha tanpa doa ataupun sebaliknya adalah hal yang percuma.

Menjadi blogger kreatif memang selalu diinginkan oleh seorang blogger. Karena dengan kreatifitas-lah seorang blogger bisa menjadi hidup. Oleh karena itu, berusaha dan berdoalah sehingga apa yang anda capai bisa terwujud.

Itu saja yang dapat saya sampaikan, jika ada kekurangan atau kata yang kurang berkenan saya mohon maaf. Saya ucapkan terimakasih telah membaca artikel ini.

Komentar

11 tanggapan untuk "Menjadi Blogger Yang Kreatif | Repost"

Berlangganan feed komentar : RSS
artikelpedia
pada 17:13 PM, 04-Nov-2016
http://info-dari.blogponsel.net/menjadi-blogger-yang-kreatif.html [Balas]
Hakainime.Net
pada 08:16 AM, 11-Dec-2016
cermindiri
pada 08:24 AM, 11-Dec-2016
Memang bener ya gan, jadi blogger hrs kreatif, sayang tenaga sering habis krn kerja, nice.. [Balas]
Andro
pada 08:34 AM, 11-Dec-2016
Mudah-mudahan ane udah melakukan hal-hal di atas [Balas]
KIRITOKUN
pada 09:29 AM, 11-Dec-2016
mantep banget gan.... [Balas]
Admin ID
pada 16:12 PM, 11-Dec-2016
Ane beberapa hari ini Sering sibuk..
Jadi Kalo ngeblog Kurang Teratur.. Ya terpaksa, Postingan Lama Ane Repost.. Biar gak Capek
cermindiriMemang bener ya gan, jadi blogger hrs kreatif, sayang tenaga sering habis krn kerja, nice..

[Balas]
Admin ID
pada 16:17 PM, 11-Dec-2016
Amin.. Semoga Aja Gan..
AndroMudah-mudahan ane udah melakukan hal-hal di atas

[Balas]
gilang67
pada 16:03 PM, 02-Feb-2017
Blogger emang wajib kreatif, gak hanya cuma mau uangnnya saja [Balas]
Komentar baru ditutup karena waktu posting ini sudah lebih dari 30 hari.