Pada Kali ini Admin Akan Membahas Soal Spam.

Menurut wikipedia.org, Spam adalah penggunaan perangkat elektronik untuk mengirim pesan secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya. Orang yang melakukan spam disebut spammer. Tindakan spam dikenal dengan istilah spamming.

Bentuk atau jenis spam yang akan saya bahas kali ini adalah spam komentar yang sering dilakukan oleh blogger setiap hari. Sudah seharusnya kita membuang sampah pada tempatnya. Komentar spam banyak sekali jenisnya bahkan kita sampai susah untuk membedakannya.

Beberapa contoh komentar spam user MWB Yang sudah menjamur.

BENTUK KOMENTAR SPAM

1.Komentar yang Jauh dari Topik (OOT) Komentar yang jauh melenceng dari isi topik atau artikel.

2.Komentar Yang Terlalu Singkat Komen yang terlalu singkat misalnya : "nice post gan", "thanks gan", "kumbal sob", "sukses trus blooging", "pertamax", "nyimak", komen yang copy paste.

3.Komentar Link Aktif Ini paling sering saya temukan mereka komentar kemudian menyisipkan alamat blog atau alamat postingan blognya di komentar.

4.Minta Kunjung Balik Komentar seperti ini terlihat sekali kalau dia termasuk blogger yang tidak profesional padahal kalau komentarnya bagus pasti blog akan dikunjungi.

5.Double name Komentar ini selalu memasu>kan nama blog kedalam isi komentarnya, dengan maksud iklan atau promosi.

APA TUJUAN PELAKU SPAMMER ?

Kalau tujuan mereka melakukan spam yang paling mengetahuinya adalah pelakunya sendiri, ada beberapa alasan umum mereka melakukan spam diantaranya adalah :

1.AGAR BANYAK PENGUNJUNG

Mereka membuat komentar spam dengan singkat dan mengemis agar mengunjungi blognya, padahal jika kontennya berkualitas pengunjung pun bakal berdatangan sendiri. Google pun akan memudahkan posisinya di search engine jika memang isi kontennya berkualitas.

2.AGAR DAPAT BACKLINK

Adalagi yang menyebarkan SPAM di blognya agar mendapatkan backlink yang banyak. Katanya kalau banyak dapat backlink bisa membuat blog semakin SEO (katanya).Seo NDAS mu malahan kalo berlebihan bisa kena sandbox

3.AGAR TRAFFIK MENINGKAT

Memang blogwalking berpengaruh positif terhadap posisi trafik blog kita, tapi kalau komentarnya nyepam saya sendiri malah semakin malas untuk berkunjung ke blognya.

4.MEMBANGUN KONEKSI

Silaturahmi memang bagus malahan dianjurkan, tapi kalau berkunjung ke blog datangnya malah menyepam sama saja bohong. Bukankan blogger yang baik itu bisa menjadi tamu yang baik dan beretika yang sudah diajarkan sopan santun.

DAMPAK KOMENTAR SPAM

Kalau dampak komentar spam bukan hanya salah satu pihak saja tapi kedua belah pihak terkena dampaknya.

DAMPAK BAGI PELAKU SPAMMER

1. Mencemarkan Nama baik dan Nama blognya sendiri.

2. Sanksi Google. Karena google itu paling benci sama yang namanya SPAM, kalau sudah terkena sanksi Google (Google Sandbox, google dance) di jamin tidak akan bisa berkutik.

BAGI PENERIMA SPAM

Penerima spam juga dapat dampak buruknya, diantaranya:

1. Merusak Reputasi Blog karena kita sebagai pemilik blog bisa dicap telah merusak dunia blogger yang telah membiarkan dan memberi ruang bagi para spammer.

2. Diabaikan Mesin Pencari jika terlalu banyak komentar SPAM yang merusak kata kunci dan deskripsi blog kita.

3. Pagerank dan traffic blog Turun jika memiliki banyak komentar SPAM di blognya.

4. Posisi di SERP Memburuk, karena blog kita dinilai tidak sehat oleh mesin pencari.

Semoga setelah baca artikel "Mengenal Beberapa Komentar Spam Pada Blogger" kita bisa mempertimbangkan dan menilai jauh apa yang kita lakukan agar lebih baik lagi dalam membangun sebuah blog. jadi ayo komentar di blog saya ini dengan kata-kata yang relevan. dan jangan ada lagi kata kata SPAM yang dapat merugikan.

Demikian Posting Admin Tentang Mengenal Jenis-Jenis Komentar Spam Di Mywapblog Mohon maaf jika ada Kesalahan Penulisan

Tag: Mengenal Komentar Spam Di Blog Mywapblog. Jenis-Jenis Komentar Spam Di Blog.Apa Akibat Komentar Spam Di Blog ? .Jenis komentar spam pada blog