Info-Dari BlogPonsel. Mengapa Blogger Sering Copy Paste Artikel ?. Ngeblog adalah hal yang disukai oleh para Blogger (Julukan bagi orang yang ngeblog). Karena dari blog, kita bisa menuangkan ide-ide dan gagasan tentang apa yang kita pikirkan, ke dalam sebuah tulisan yang biasa disebut Artikel . Ngeblog tidaklah terlalu susah, semua orang pun bisa melakukannya. Karena kita hanya butuh ide yang akan dituangkan. Namun, kita sering lihat blogger yang blognya berisi artikel hasil copy paste. Mengapa demikian ?

Fenomena Copy Paste artikel, sudah ada sejak jaman kerajaan Maja Pahit, saat itu raja.... (eh, malah cerita sejarah). Copy Paste sendiri berarti Menyalin isi artikel dari sebuah halaman web ataupun blog, yang kemudian hasil salinan tersebut di share ulang. Namun, terkadang ini bisa menjadi Pelanggaran Hak Cipta dan bisa merusak etika dari seorang Blogger, sesuai dengan Pasal 25 ayat 2 .

Ada alasan tersendiri mengapa seorang Blogger sering copy paste artikel, ini hanya pendapat saya, karena saya pernah mengalaminya pada jaman dulu Baiklah, berikut alasannya:

1. Kekurangan Ide.

Yah, inilah alasan yang sering blogger ajukan. Karena kurangnya ide dari diri sendiri, Kemudian daripada blog tidak update dan pengunjung sedikit. Seorang blogger menjadi nekat untuk copy paste.

2. Blogger Pemula.

Kenapa saya katakan blogger pemula sering copy paste artikel ? Karena para pemula dalam ngeblog, belum tahu dampak negatifnya, dan juga ini adalah pengalaman saya sendiri, pada 2 tahun yang lalu, tepatnya saat saya mulai ngeblog, 90% artikel dari blog saya adalah hasil dari copy paste. Tapi sekian lama, akhirya saya tahu dampak negatifnya, saya mulai tidak untuk copas lagi. Namun perlu diingat , tidak semua blogger pemula atau newbie melakukan copy paste artikel, malah ada yang 100% artikelnya hasil dari buah pemikirannya. Kayak saya sekarang

3. Tidak Merasa Bersalah.

Terkadang, seorang blogger tidak merasa bersalah dalam copy paste artikel, bahkan ada saja menyepelekannya. Karena mungkin dia berkata bahwa copy paste artikel adalah hak setiap blogger. Padahal, ada blogger yang masuk penjara selama 5 tahun karena copas artikel.

Dalam Copy Paste artikel, ada beberapa Dampak Positif dan Dampak Negatifnya , diantaranya:

Dampak Positif :

1. Update posting bisa teratur

2. Tidak butuh ide

3. Isi dijamin kualitasnya (jika kita copas dari blog yang berkualitas)

Dampak Negatif:

1. Pelanggaran Hak Cipta

2. Tidak disukai mesin pencari

3. Sulit bersaing di mesin pencari

4. Kurangnya kreatifitas

Sebenarnya, Copy Paste artikel itu tidaklah salah, jika saja anda benar dalam melakukannya, dan tidak melanggar hak cipta. Sebelum copas artikel, ada baiknya anda untuk ijin dulu kepada pihak admin yang menulis artikel, jika diijinkan untuk copas, maka anda boleh-boleh saja, namun jika tidak diijinkan, janganlah memaksa.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, jika ada kekurangan atau kesalahan dalam penyampaian ini, saya mohon maaf dan kepada tuhan saya mohon ampun. Saya ucapkan terimakasih.

Keywords: Mengapa Blogger Sering Copy Paste Artikel, Alasan Blogger Sering Copy Paste Artikel, Dampak Positif dan Negatif dari Copy Paste Artikel, Keuntungan dan Kerugian dari Copy Paste Artikel, Bahaya Copy Paste Artikel, Cara Copy Paste Artikel Yang Benar.