tips.jpg
Assalamualaikum

Akhirnya ada pemikiran lagi untuk posting, setelah beberapa Jam nggak posting.

Dan, di postingan kali ini. kita akan membahas tentang perbandingan cara-cara mendatangkan pengunjung pada blog kita. Mungkin Hampir sama dengan 5 Cara Efektif Untuk Mempromosikan Blog

Dan, berikut ada 4 cara mendatangkan pengunjung blog.

1. BlogWalking - Mungkin, cara inilah yang cukup sering digunakan para blogger untuk mendatangkan pengunjung blog. Mengapa demikian? Mungkin, Inilah salah satu cara yang ampuh untuk mendatangkan pengunjung blog. Selain itu, cara ini juga mudah untuk dilakukan. Tapi cara ini juga sangat memang membutuhkan kesabaran.

Karena, kita harus mengunjungi beberapa blog agar pemilik blog yang kita kunjungi mau mengunjungi blog kita. Dengan cara berkomentar di postingannya Atau kalau di Mywapblog juga bisa pada buku tamu untuk mengundang pemilik blog supaya berkunjung balik ke blog kita. Dan, 80% pengunjung dari hasil blogwalking tadi akan mengunjungi blog kita.

Kelemahan dari cara ini adalah, Biasanya hanya postingan terakhir yang akan dibaca oleh pengunjung hasil blogwalking. Dan, pasti pengunjung dari blog walking seorang blogger juga. Sedangkan, para pengguna internet kan. Kebanyakan bukan dari kalangan blogger saja.

2. Promosi - Kalau cara ini mungkin lebih mudah dari blogwalking untuk mendatangkan pengunjung blog kita. Kita hanya tinggal menyuruh orang lain untuk mengunjungi blog kita. Bisa dari Facebook, Twitter, BBM, SMS, dan lain-lain.

Menurutku, kelemahan dari cara ini adalah tidak terlalu menjaminnya orang untuk mengunjungi blog kita. Mungkin, kemungkina cuma 30% untuk mengunjungi blog yang kita promosikan.

Untuk menambah kemungkinan orang mengunjungi blog kita bisa mempromosikan blog semenarik dan seheboh mungkin mungkin.

3. Mencari Backlink - Mungkin cara yang ini bisa juga dilakukan dengan 2 cara di atas. Dengan cara ini kita harus membuat link dari situs/blog lain yang mengarah ke blog kita. Kalau di mywapblog bisa juga dengan cara berpartneran atau tukeran link. Yaitu, saling menulis link di blog masing-masing. Mungkin cara ini adalah cara yang paling tidak efektif untuk mendatangkan pengunjung.

Mungkin, hanya sekitar 20% orang akan mengunjungi blog kita dari cara ini. Agar, kemungkinan lebih banyak, hendaknya kita harus memasang backlink di blog/situs yang ramai pengunjung. Tapi, disini juga membuka penawaran bertukar link. Kalau berminat pasang aja link saya di blog sobat, kalau sudah boleh segera lapor ke buku tamu, agar kupasang juga link blog sobat. Tapi, resiko tanggung sendiri blog ini sepi pengunjung. Jadi, mungkin tidak cukup banyak pengunjung dari blog saya yang datang ke blog sobat.

4. SEO - Nah, menurutku, inilah cara termanjur dan terampuh untuk mendatangkan pengunjung blog. SEO adalah entah apa kepanjangannya waktu ngetik artikel ini saya lagi lupa , intinya insyaallah SEO adalah cara mendatangkan pengunjung blog lewat situs mesin pencari seperti google, yahoo, bing, dll. Intinya begitu, lah, pasti sobat lebih tau banyak tentang SEO daripada saya , maklum saya masih pendatang baru di dunia blogging kususnya di "MyWapBlog.com". Baiklah langsung saja ke perbandingannya.

Dengan cara SEO dan kalau postingan kita sudah masuk halaman 1 pada mesin pencari jangan kaget. pasti pengunjung akan membanjiri blog sobat. Apalagi kalau masuk halaman 1 pada google. Lebih lagi kalau postingan kita masuk nomor satu di google, pasti pengunjung akan membanjiri blog tiap hari. Presentase pengunjung dari cara SEO mungkin 95%. Jadi, mulailah belajar mendalami SEO. Tapi, cara SEO untuk mendatangkan pengunjung membutuhkan trik-trik yang tidak mudah untuk melakukannya. Tapi, sobat pasti sudah punya trik-trik SEO tersendiri. Kalau saya sih, belum banyak tau tentang SEO.

Contoh sederhana trik SEO adalah dengan cara mengulang tulisan judul pada postingan. Agar pengunjung blog semakin banyak buatlah postingan yang dicari seluruh dunia. Baiklah, itu tadi perbandingan antara 4 cara mendatangkan pengunjung blog. Adakah dari 4 cara di atas yang menjadi andalan sobat ?. Kalau aku sih mulai mencoba untuk belajar SEO. Waduh jari udah linu nih udah dulu yach postnya. Trimakasih yang sudah baca postingan diatas tadi. Sekian dari saya

wassalamualaikum