google webmaster tools.jpg

Google Webmaster Tools adalah sebuah alat gratis berbasis web yang dibuat oleh Google. Sekarang Google Webmaster Tools berubah nama menjadi Google Search Console. Lalu kenapa saya masih menggunakan nama Google Webmaster Tools untuk judul postingan ini? Jawabannya adalah karena produk dari mesin pencari terbesar di dunia ini masih lebih dikenal dengan nama Google Webmaster Tools dibanding Google Search Console.

Untuk para master blogger mungkin sudah kenal betul dengan Google Webmaster Tools dan tahu apa saja manfaat yang didapat jika memverifikasi blog kita ke Google Webmaster Tools. Tapi untuk para newbie mungkin belum tahu manfaat-manfaat yang didapat jika melakukan verifikasi blog ke Google Webmaster Tools, dan jika kamu termasuk para newbie tersebut silahkan simak manfaat melakukan verifikasi blog ke Google Webmaster Tools berikut:

1. Membuat Blog Lebih SEO
Dengan memverifikasi blog kita ke Google Webmaster Tools maka Google akan lebih mudah merayapi blog kita untuk tampil di halaman hasil pencarian Google. Dengan begitu blog kita akan punya peluang lebih banyak untuk tampil di page one.

2. Membuat Blog Memiliki Kesempatan Lebih Besar Untuk Di Approved Oleh Google Adsense
Jika kamu ngeblog untuk mencari dollar maka hal yang wajib untuk memverifikasi blog ke Google Webmaster Tools. Pasalnya, dengan memverifikasi blogmu maka kamu membuktikan pada Google bahwa memang benar kamulah owner atau pemilik dari blog tersebut. Tapi, tetap saja untuk diterima oleh GA kamu harus punya postingan yang original dan berkualitas tentunya.

3. Kamu Dapat Menggunakan Fasilitas-Fasilitas Yang Ada Di Google Webmaster Tools Untuk Memonitor Blogmu
Di Google Webmaster Tools banyak sekali fasilitas yang dapat kamu gunakan untuk memonitor blogmu seperti Search Appearance, Search Traffick, Google Index dan Crawl. Dengan fitur-fitur tersebut kamu akan dengan mudah mengawasi blogmu dan melihat seberapa pesat perkembangan blogmu.

Jika melihat manfaat-manfaat di atas maka sangatlah penting untuk memverifikasi blogmu ke Google Webmaster Tools apalagi jika kamu menargetkan visitor dari search engine. Untuk blog di blogspot tidak perlu memverifikasi ke Google Webmaster Tools karena setahu saya sudah otomatis terverifikasi. Namun, jika blog di blogspot ingin memasang domain TLD barulah blog tersebut harus melakukan verifikasi dengan domain TLDnya.

Referensi/Pranala Luar: http://0x.blogspot.com, http://marketingjoss.com

Tags: Fungsi Verifikasi Blog Ke Google Search Console, Kegunaan, Cara Mendapat Pengunjung Dari Search Engine, Info Google Webmaster Tools Sumber : https://regencipedia.blogspot.co.id