Keuntungan dan Kerugian Memakai Domain bagi Blog entah itu Wordpress, Blogger, Mywapblog, Joomla, Wbid itu sama saja .

Domain TLD Memang sangat di gemari oleh beberapa kalangan Blogger di dunia, Domain TLD atau Top Domain Level adalah sebuah domain yang memiliki level yang paling atas. Semisal Domain .com, .net, .org, .gov, .edu, .biz, .info,dan sebagainnya itu adalah contoh sebagian dari Domain TLD Domain TLD sebenarnya memiliki fungsi menambah SEO Blog,dan lainnya.

Namun tahukah kamu apa keuntungan dan kerugian dari memasang domain TLD bagi Blog kita? Mari Simak! Keuntungan dan Kerugian Memakai Domain TLD

Keuntungan Memakai Domain TLD

1.Blog Lebih SEO

Siapa sangka Blog yang memakai Domain TLD tidak SEO ya.. walaupun yang tidak memakai Domain TLD juga SEO kok Sebagian Blogger memilih memasang Domain TLD untuk menambah SEO blog dari segi On Page . Jadi kamu pengen blog kamu nambah SEO ? Pakai domain TLD

2.Mudah Bersaing di Search Engine/Mesin Pencari

Jika kita melihat sebuah kontes SEO terkadang pemenangnya adalah sebuah Blog yang sudah berdomain TLD. Ya itulah Kekuatan dari domain TLD , Kita mampu bersaing dengan beberapa Blog yang tidak memakai Domain di Search Engine seperti Google, Yahoo, Alphabet, dan sebagainya.

3.Mudah Diingat

Sebagian visitor bakal mudah mengingat Blog kita jika kita memakai sebuah Domain karena singkat urlnya. Beda dengan yang masih belum memasang Domain url akan panjang seperti Blogger yang ada penambahan kata namablog.blogspot.com atau Wordpress juga ada penambahan namablog.wordpress.com, dengan adanya kita memasang Domain ke Blog Kita otomatis visitor mudah mengingat.

Kerugian

1.Domain TLD Itu Tidak Gratis!

Domain .net,.com,.info,.biz,.org,dan sebagainya itu tidak gratis harganya relatif mahal untuk kalangan Blogger kelas menengah kebawah yaitu sekitar = Rp 70.000 atau sampai Rp 100.000. Tapi sebanding lah dengan keuntungan membeli Domain TLD.

Biasanya jangka waktu aktif domain adalah 1 Tahun namun bisa kok menambahnya, Harga nya tinggal dikali dengan berapa lama kamu akan memperpanjang domain itu.

Nahh itulah Penjelasan mengenai"Keuntungan dan Kerugian Memakai Domain TLD" Semoga setelah Kamu membaca artikel diatas , Kamu dapat membeli Domain TLD impianmu