Jumpa lagi Sahabatku, lagi apa nih ?, semoga tetep fit aja ea kondisinya.

Hari-hari ini waktu jatah ngenet Saya cukup terganggu dengan situasi blog Ezterahyo yang sedang beralih domain.

Ea, sebenarnya Saya tidak ingin bergonta-ganti dalam hal domain, tetapi apa daya, domain dot tk sudah tidak bisa lagi untuk diajak melangkah maju ke depan untuk mengarungi persaingan di Search engine yang semakin ketat ini.

Baiklah, sebelum Blogwallking Saya akan memberikan sedikit tips ketika Sobat baru memparking domain yang Sobat lakukan terhadap Subdomain Sobat yang lama, berikut diantaranya:

1. Jangan Gegabah

Setelah Sobat mengganti domain terhadap situs yang Sobat miliki, hendaknya agar tidak terlalu gegabah untuk mencari Backlink yang membludak agar situs Sobat lebih cepat dalam mendapatkan page rank.

Praduga seperti ini sebetulnya tidak perlu dipaksakan secara berlebih. Cukup beberapa Backlink saja sudah cukup terhadap domain baru Sobat untuk menaruh batu sebagai loncatan untuk naik ke pencarian backlink ke tahap selanjutnya.

2. Ajukan ke Google Addurl

Sebenarnya bila Kita tidak mengajukan situs Kita ke Google Addurl tidak akan menjadi masalah, karena seiring berjalanya waktu, perlahan tapi pasti Google akan mengindeks halaman Kita dengan sendirinya.

Tetapi, bila domain baru Kita ingin lebih cepat untuk dijenguk Software Spider-Boot, maka tidak ada salahnya bila Kita mengajukan domain baru Kita ke Google addurl.

3. Lakukan Verikasi ke Google Webmaster

Bila situs Sobat sudah terverifikasi di Google Webmaster, tentunya Kita akan merasakan sedikit keistimewaan terhadap Layanan yang disediakan Oleh Pihak Google, dan salah satunya adalah Google Analitic yang menjadi acuan para Web master untuk menganalisa perkembangan Situs yang Mereka kelola.

Ea, Google Webmaster adalah layanan yang disediakan Google untuk mengidentifikasi tentang informasi pemilik yang mendaftarkan situsnya. Bila Kita sudah berhasil, memverifikasikan situs Kita ke Google Webmaster, otomatis meta tag yang Sobat dapatkan dari Google yang kita tanam di situs Kita, pasti akan terus diintai oleh pemiliknya, hal inilah yang otomatis memaksa Software Google untuk datang ke tempat Kita untuk rutin mengecek setiap perubahan yang ada.

Tidak perlu jauh-jauh mencari contoh untuk menggambarkanya, Kita ambil saja Kata-kata pepatah yang pernah mengatakan Habis manis sepah dibuang "Tak Kenal Maka tak Sayang"

4. Memancing Spider-Boot

Hal ini adalah cara yang pertama kali Saya lakukan setelah mengganti Domain blog ini. Saya memancing Spider-boot agar lekas datang mengunjungi blog yang berdomain baru ini adalah dengan berkomentar di Blog yang baru di Up-date.

Alasan Saya sangat sederhana. Karena, Sifat Spider-Boot yang suka mendatangi Situs-situs yang baru diupdate dan link-link yang ada di dalamnya, maka tidak ada salahnya bila Kita menaruh link URL di sana Supaya Software dari Google tersebut dapat mengalir ke situs Kita.

5. Lakukan Auto Ping secara berkala

Sebenarnya Tool ini harus mutlak dimiliki oleh setiap Blogger untuk merespon Google setelah Kita melakukan beberapa perubahan terhadap situs Kita agar Spider-boot lekas datang guna memperbarui data yang sudah diindeks sebelumya.

Tetapi, karena masih banyak Sobat yang belum mengerti tentang fungsi dari auto ping tersebut, maka hal ini sering sekali diabaikan.

Jadi, melakukan auto pink secara berkala setelah melakukan up-date posting sangatlah dianjurkan.

Okey, untuk sementara cuma itu tips-tips dari Saya, ada kurang lebihnya mohon untuk dimaafkan, sekian terima kasih.

p