Assalamualaikum Wr.Wb
ngeblog.png

unduh-film.heck.in - Sekarang zaman udah berubah, semakin banyaknya teknologi semakin banyak pula para blogger.

Baca Juga : 12 Tips Sukses Ngeblog

Sekarang semakin banyak orang yang menjadi bloger karena ada banyak situs penyedia blog gratis seperti blogspot.com , mywapblog.com, blognae.com , dll.

Tapi, pernakah kalian kepikiran dan bertanya pada diri sendiri. Apa sih manfaat ngeblog itu dan apa yang bisa saya dapatkan dari ngeblog ? Yap, pertanyaan itu wajar dan mungkin para blogger lain juga mempunyai pertanyaan yang sama. Memang tidak dipungkiri lagi bahwa ngeblog itu sangat menyenangkan, tapi apa kita juga tau pengaruh negatif dari ngeblog itu?

Berikut beberapa Dampak Negatif & Positif Dari Ngeblog

Dampak Positif

Menyenangkan

Pertama ngeblog memang sangat menyenangkan, Bahkan sampai ada yang bilang begini bray "ngeblog itu lebih nikmat daripada sex" , widih munafik banget yang bilang kayak gitu . He he he. .

Sebagai Diary

Blog memang biasa sering di sebut diary elektronik bray, jadi selain bisa buat memposting seperti ilmu pengetahuan atau hanya sekedar share game blog juga bisa buat diary bray. Kita bisa mencurahkan apa yang sedang terjadi, yang sedang dialami, menulis kejadian lucu dll.

Periklannan

Banyak blogger yang menmanfaatkan periklanan untuk mendapatkan uang. Bahkan ada blog yang 1 tahun mendapat 1 juta bray dari fasilitas iklan tersebut.

Menambah Wawasan

Ngeblog sama artinya dengan membuka jendela dunia bray. Dengan ngeblog otomatis kita akan membaca artikel blog lain atau blog tetangga bray, jadi tidak diragukan kan bray kalau ilmu mengalir terus lewat blog.

Menjalin Persahabatan

Terakhir, ngeblog tidak bisa sendirian bray, pasti kita butuh blogger lain dengan cara menjalin persahaban dengan baik. Bahkan ada yang bertemu di CR mwb lalu mereka menikah ( bercanda bray ) he he. . .

Pengaruh Negatif

Kecanduan

Tahukah nggak sih bray kalau ngeblog itu membuat kecanduan. Bahkan ada orang yang waktu makan ingat postingannya, dan dia berpikir udah ada yang komentar belum ya ?, waktu tidur tidak nyenyak ingat visitor blog belum sampai 10.000 ( kecewa dalam hati). Dan itu fakta karena saya juga seperti itu dulunya. He he . .

Mengurangi Hubungan Sosial

Dengan ngeblog kita rela duduk berjam-jam didepan pc atau hp untuk menulis sebuah artikel dan lupa akan dunia nyata yang semestinya tidak boleh dilupakan.

Kelelahan

Saya sendiri sering kelelahan waktu ngeblog. Memang ketika kita blog walking, CR'an, menulis postingan itu tidak merasa lelah, mengapa demikian ? Itu karena kita merasa senang ( bagi yang sudah kecanduan seperti saya he he) dan tidak merasakan lelah sedikit pun. Tapi ketika kita selesai ngeblognya pasti dah badan kalian pada encok. He he. . .

Mungkin hanya itu yang saya ketahui sobat dan saya memposting artikel ini saya tidak bermaksud agar sobat berhenti ngeblog melainkan memberi tau dampak - dampak blog tersebut.

Ingat !! ngeblog itu boleh dan wajar - wajar saja kok sob, tapi jangan sampai terlalu sering ya sob karena masih ada yang menantikan kehadiran kalian, yaitu Dunia nyata.

Sekian dulu postingan dari saya dan apabila ada kesalahan kata mohon dimaklumi ya sob.

Baca Juga : 12 Tips Sukses Ngeblog

Wassalamu'alaikum