dilarang-kencing-berdiri.png

Kencing atau buang air kecil merupakan rutinitas sehari-hari bagi mahluk hidup, terutama manusia. Karena aktivitas ini harus dilakukan untuk membuang racun dan sisa-sisa metabolisme dalam tubuh.

Berbeda dengan hewan, kita sebagai manusia yang diberi akal harus tahu apa saja peraturan yang harus dipatuhi seperti ketika buang air kecil, khususnya bagi laki-laki.

Karena setiap peraturan yang dibuat pasti memiliki tujuan yang baik. Dan jika kita melanggarnya maka kita akan mendapatkan akibatnya. Seperti Dampak Buruk Kencing Sambil Berdiri Bagi Laki-Laki berikut ini.

1. Kencing Batu

Penyakit Kencing Batu ini disebab endapan dari sisa kencing kita yang tidak terkeluarkan. Karena saat kita kencing dengan posisi berdiri, kelenjar otot di sekitar kemaluan mengendur. Hal ini akhirnya menyebabkan endapan sisa air kencing tersebut mengkristal dan mengakibatkan penyakit Kencing Batu.

Baca juga : Ciri - Ciri Orang Pendendam dan Cara Terhindar dari Sifat Pendendam

2. Lemah Syahwat

Selain menyebab penyakit kencing batu, kencing dengan posisi berdiri juga bisa menyebabkan lemah syahwat bagi laki-laki . Hal ini disebabkan sisa air kencing yang mengerak dan menyebabkan kemaluan menjadi terinfeksi.

3. Sholat Tidak Sah

Mengapa kencing dengan posisi berdiri bisa menyebabkan sholat tidak sah? Semua itu masih disebabkan oleh sisa air kencing tadi. Karena biasanya pada sholat, khususnya pada posisi ruku' atau sujud biasanya akan terasa ada yang keluar dari kemaluan, itu adalah sisa air kencing tadi. Dan jika itu terjadi maka sholatnya tidak akan sah karena najis.

"Sesungguhnya banyak siksa kubur dikarenakan kencing. Maka bersihkanlah dirimu dari (percikan dan bekas) kencing. (HR. Al Bazzaar dan Ath-Thahawi)

Maka dari itu, marilah menjaga diri kita dari hal-hal yang tidak terduga seperti ini. Karena tidak jarang hal yang terlihat sepele justru brdampak sangat besar.

Sekian Dampak Buruk Kencing Sambil Berdiri Bagi Laki-Laki. Semoga dengan membaca ini, kita bisa lebih memperkuat iman kita.

Tags : Kencing Berdiri, Bahaya Kencing Berdiri, Laki-Laki, Buang Air Kecil