Selamat Malam sobat BlogPonsel.. Sesuai judulnya kali ini saya akan sedikit membagikan tips atau Cara Mudah melupakan orang yang anda sayangi. Ada banyak alasan kenapa seseorang ingin melupakan orang yang disayanginya, apalagi seperti mantan mungkin, terkadang ketika melamun sedirian mungkin saja dia terlihat seperti memanggil anda, padahal itu hanyalah daun pohon pisang yang tertiup angin hihi, jadinya kamu baper. Nah berikut ini adalah cara saya melupakan orang yang disayangi atau mantan pacar, bisa juga untuk melupakan orang yang sangat dibenci dalam hidup. Yuk simak dibawah.

1. Berusaha hilangkan dia dari pikiran anda.

Kunci utama disini adalah pikiran, sebisa mungkin anda harus bisa menghilangkan memory-memory tentang dia, kalau diibaratkan sebuah hanphone yang dimasuki memory 2GB, cobalah format jika ingin menghilangkan semua data-data yang ada, begitupun dengan pikiran kita, cobalah anda buang jauh-jauh data-data yang berkaitan dengan orang yang anda sayangi, misalnya jika anda menyimpan potonya, segera kamu hapus, atau apapun yang berkaitan dengan dia, mulai dari hadiah, musik yang mungkin bisa bikin kamu baper. Sesegeralah jauhkan dari dekat anda, dengan demikian pikiran anda akan terasa tenang dan nyaman.

2. Sibukan pikiran anda.

Nah tips yang kedua cobalah dengan menyibukan pikiran anda, lalu apa bedanya dengan menyibukan diri? Mungkin kalau menyibukan diri lebih cenderung mengarah ke sesuatu yang berkaitan dengan fisik, seperti bekerja atau sesuatu yang akan membuat fisik kita lelah. Tapi disini saya tidak menyarankan itu, hanya saja cobalah sibukan pikiran anda, caranya manjakanlah pikiran anda dengan sesuatu yang menyenangkan, misalnya bermain game, berolahraga, jika anda senang ngeblog cobalah sibukan pikiran anda dengan memikirkan artikel, dengan demikian memory anda tentang orang yang disayang akan tertimbun dengan data baru, karena setiap 10 menit sekali, otak kita selalu menyimpan data baru dan menimbun data yang lama, begitupun seterusnya.

3. Isi kembali pikiran anda dengan sesuatu yang baru.

Nah setelah pikiran anda merasa tenang, sekarang cobalah mencari sesuatu yang baru, istilah anak muda jaman sekarang mungkin, coba lah untuk "Move On". Disini makna Move On tidak hanya diartikan sebagai pindah kelain hati atau mencari cinta baru, move on dalam artian luas yaitu anda harus mampu beradaptasi dengan hal baru, yang paling utama adalah ikhlas dan menerima kenyataan dengan lapang dada. Ya jika perlu seseorang yang ingin mendampingi anda, cobalah cari lagi cinta baru yang bisa membuat anda lebih bahagia lagi.

4. Terakhir enjoy your life, karena hidup itu hanya sekali.

Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin, jangan kamu habiskan sisa hidup kamu hanya untuk sekedar mengingat-ngingat masa lalu, cobalah tengok masa depan anda yang masih panjang, isilah hari-hari kamu dengan kebahagiaan, biarkanlah masalalu menjadi sebuah sejarah dan pembelajaran, tapi cobalah untuk melukis hal-hal yang lebih indah lagi saat ini supaya masa depan anda lebih cerah.

Jika iingin melupakan orang yang pernah kita sayang mungkin tidak mudah bagi sebagian orang, tapi setidanya tips diatas bisa membantu anda untuk berusaha melupakan orang yang disayangi, ya apapun itu dengan niat dan tekad yang kuat lambat laun pasti akan terasa, intinya tetap semangat dan selalu bersyukur dengan hari ini :D , you must smile, don't cry.

Tags : Tips dan Trik, Mantan, Tips Melupakan Mantan