tips.jpg

Cara Menjadikan Blog Populer

Siapa yang tidak mau blognya populer? Memang awal niat seorang blogger adalah berbagi. Tapi, disamping itu pasti muncullah rasa untuk Menjadikan Blog Populer iya kan? Ngaku saja. Hehe Dari kilasan diatas, pasti kalian ingin tahu bagaimana Cara Menjadikan Blog Populer . Berikut ini admin akan bagikan 4 Cara Menjadikan blog Populer (Insya Allah) :

1. Mencari Pengikut

Pengikut atau secara Inggrisnya followers adalah hal yang sangat penting dalam dunia Blog. Mengapa? Bayangkan saja, bila anda tidak punya pengikut, maka visitor counter anda tidak akan bertambah. Langkah yang pertama adalah mencari pengikut. Pengikut yang setia dalam blogwalking.

2. Rajin Blogwalking

Rajin Blogwalking atau sering berkunjung dan berkomentar di blog orang lain adalah cara yang sangat efektif untuk menjadikan blog populer. Asalkan anda berkomentar yg sopan dan sesuai dengan isi postingan. Maka dengan otomatis Google akan melirik blog anda.

Perlu anda tahu, bahwa berkomentar tidak usah mencantumkan Link(http:// or www) karena anda akan di anggap Spamer oleh Google, dan dampaknya adalah blog anda akan kena Google Sendbox. Jika blog anda dikena Google Sendbox maka blog anda tidak akan terindex oleh Mesin Pencari.

Selain itu dalam melakukan Blogwalking janganlah menggunakan Komentar CoPas(Copy Paste) karena Google tidak suka kata kata yg di ulang ulang. Jika anda selalu melakukan komentar Copas, maka Google juga akan menggangap anda sebagai Spamer Untuk Cara Blogwalking yg benar, ini dia postingan yang terkait Cara Blogwalking yang baik.

3. Melakukan Postingan Rutin

Melakukan postingan secara rutin adalah hal yg harus dilakukan oleh blogger. Memang kadang anda kehabisan topik untuk di bahas dalam postingan, bahkan sayapun mengalami hal yang sama. Tapi usahakanlah posting yang rutin kalau bisa 1x/hari, tapi ingat jangan sampai lebih 3x sehari. Karena ini bisa berdampak pada pengikut anda yg akan bosan untuk mengunjungi blog anda.

Mengapa postingan rutin sangat penting? Mungkin sebagian dari anda(pembaca) pasti bertanya seperti itu. Karena meskipun anda punya pengikut 1000 pun tanpa adanya postingan maka tidak ada gunanya anda mempunyai banyak pengikut. Manfaatkanlah pengikut anda, dan jangan kecewakan pengikut anda dengan postingan anda yang tidak penting.

4. Blogger Dan Waktu

Seorang blogger yg baru atau sering di sebut 'Newbie' memang kurang paham tentang Dunia Blog. Tapi, lama kelamaan anda (yang newbie) akan merasa biasa dengan dunia blog dan akan Menjadi bloger sukses! Yakinlah! Bukan cuma orangnya yg newbie, blog yang umurnya kurang dan 2bulan itu juga newbie. Biasanya, blog yg usianya segitu sulit untuk Terindex Mesin Pencari, atau bahkan Mesin Pencari masih belum Mengenal blog anda.

Bahkan ada blog yang usianya lebih 2bulanpun artikelnya masih belum terindex oleh mesin pencari. Kenapa? Karena Mereka kurang semangat mengelola blog dan tidak mau berusaha.