Assalamualaikum Wr.Wb
copas.gif

Unduh FILM - Cara Memasang CSS Anti Copy Paste di Mywapblog. Cara Menghindari Artikel dari Copaser. Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste. Cara Melindungi Artikel Blog dari Copy Paste. Javascript Anti Copy Paste.

Copy Paste adalah suatu Fenomena yang sering kita temui dalam dunia Blogging, banyak sekali artikel-artikel dari blog yang berbeda namun isinya sama. Orang yang melakukan hal tersebut dinamakan Copaser.

Copy Paste sendiri adalah suatu kegiatan menyalin hasil karya orang lain, kemudian hasil salinan tadi di share/ bagikan ulang di blog atau media lainnya dengan isi yang hampir sama. Kegiatan tersebut tentulah sangat merugikan bagi yang membuat karya tersebut, karena dengan kegiatan tersebut hasil karya yang telah ia buat terasa seperti tidak dihargai, bahkan blog si pencipta bisa kalah saing di mesin pencari dengan si Copaser. Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan, apalagi jika kita membuat artikel yang panjang dan mengetiknya hanya lewat HP (seperti saya).

Kita hanya butuh script CSS agar artikel kita tidak bisa di Copy Paste. Namun, script CSS ini masih punya kelemahan. Apa itu ? Kelemahannya yaitu orang lain masih bisa mengklik CTRL+U. Sehingga masih ada kemungkinan orang lain untuk Copy Paste.

Cara Pemasangan

1. Copy dulu script CSS di bawah ini:

2. Masuk ke Dasbor > Pilih Tema > Pilih Desktop.

3. Masukkan script tadi dimana saja, asal tidak menggangu css property lainnya.

4. Klik Simpan.

Penjelasan

-khtml : Untuk Browser Kunqueror

-webkit : Untuk Browser Safari, Chrome, dll

-moz : Untuk Browser Mozila Firefox

-ms : Untuk browser dari Microsoft

-o : Untuk browser Opera

Silahkan anda coba sendiri, kemudian buka blog anda menggunakan laptop. Dan anda coba blok tulisan-tulisan yang ada di blog anda. Jika tidak bisa di blok, berarti script tadi berhasil.

Itu saja yang dapat saya sampaikan, jika ada kekurangan atau kesalahan saya mohon maaf. Dan juga jika ada sesuatu yang tidak anda pahami, silahkan tanyakan di Komentar. Terimakasih.

Wassalamu'alaikum