Rambut yang panjang, sehat dan berkilau merupakan idaman hampir semua kaum hawa. Tidak heran jika wanita banyak mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk pergi kesalon, untuk melakukan perawatan rambut demi mendapatkan rambut yang di idamannya.

Namun ada beberapa masalah yang sering muncul pada rambut yaitu rambut kering, kusam, rontok. nah jika anda mengalami kesulitan dalam menciptakan rambut yang panjang, disini kami ada sedikit tutorial memanjangkan rambut yang sangat berguna bagi para kaum hawa.

rambut.jpg

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

Minyak Zaitun

Minyak Zaintun sangat berguna untuk memanjangkan rambut, jadi kita tidak salah menggunakan minyak zaitun. cara pakainya, teteskan minyak zaitun ke rambut, pijat dengan perlahan agar minyak zaitun meresap ke pori-pori kulit. diamkan semalaman dan keesok harinya cuci hingga bersih dan bilas rambut. Baik digunakan sebelum tidur.

Telur

Telur ternyata juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut sekaligus untuk memanjangkan rambut.

Cara pakai, gunakan kuning telur ayam kampung atau kuning telur organik sebagai bahan creambath alami. Usapkan pada kulit kepala dan rambut kemudian diamkan selama 30menit. Terakhir bilas rambut dengan sampo hingga bersih dan tidak berbau amis.

Teh Hijau

Teh hijau juga memiliki manfaat bagi rambut, yaitu untuk memanjangkan rambut secara alami. cara pakai, membalurkan ampas teh pada rambut hingga rata. diamkan hingga 20menit lalu bilas rambut anda hingga bersih.

Lidah Buaya

Untuk memanjangkan rambut anda juga dapat menggunakan gel lidah buaya. Cukup membelah beberapa batang lidah buaya lalu oleskan gel lidah buaya pada rambut hingga merata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Memotong Ujung Rambut

Ternyata ujung rambut yang tua dan mudah bercabang juga dapat mengganggu pertumbuhan rambut, untuk mengatasi seperti itu coba anda memotong ujung rambut saja. Tindakan ini dapat meremajakan batang rambut karena rambut yang sudah tua sudah dihilangkan.

Santan

Santan juga bermanfaat sebagia bahan alami penyubur rambut jadi tidak diragukan lagi sehingga ekstra santan banyak digunakan bahan dalam industrustri kosmetik perawatan rambut.

cara pakainya,Cuci rambut terlebih dahulu kemudian balurkan santan mulai dari ujung rambut sampai akar rambut hingga sampai merata pada rambut yang agak kebasahan. Bungkus rambut dengan handuk yang telah dicelup air. Tunggu selama 30 menit kemudian bilas rambut dengan air dingin hingga seluruh santan tidak ada.

nah itulah cara memperpanjang rambut secara alami, jika anda ingin memperpanjang rambut secara alami, lakukanlah secara teratur dan jangan berlebihan