Blogging Untuk Sebuah Tujuan

UnduhFILM Newbie - Blogging Untuk Sebuah Tujuan. Tujuan Dari Membuat Blog. Alasan Seseorang Membuat Blog. Manfaat Membuat Blog.

Blogging adalah sebuah kegiatan yang paling banyak diminati di dunia maya (internet). Karena memang kegiatan Blogging itu sangat menyenangkan, dan jika kita bisa memanfaatkannya, bukan hanya sebagai blogger bahkan kita bisa menjadi orang yang sukses seperti bisa menghasilkan uang.

Menjadi seorang blogger, bila tanpa tujuan, bisa saya katakan itu adalah sebuah kerugian. Karena hal tersebut hanya menghabiskan waktu saja, namun tidak ada satu pun hasilnya. Oleh karena itu, seperti yang saya jelaskan di atas bahwa kita harus pintar dalam memanfaatkannya, jangan sampai waktu yang kita miliki terbuang sia-sia tanpa hasil apapun.

Nah, di sini saya akan sedikit menjelaskan beberapa tujuan dari ngeblog yang harus anda ketahui.

Tujuan Utama Seorang Membuat Blog

1. Menghasilkan Uang (Earn Money)

Menghasilkan Uang Dari Blog

Tujuan pertama dari ngeblog tentu saja menghasilkan uang. Banyak sekali cara-cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog, salah satunya adalah memasang Iklan. Untuk cara ini, anda harus mendaftar dulu di program periklanan PPC (Pay Per Click) seperti Google Adsense atau yang lainnya, kemudian pasang kode iklan-nya di blog anda. Jika ada yang klik (biasanya juga dilihat dari impresi/ tayangan) maka anda akan dibayar. Untuk informasinya selanjutnya, anda bisa mencari di google.

2. Berbagi Informasi

Berbagi Informasi Dari Blog

Bagi seorang penulis, blog adalah sarana terbaik untuk mengekspresikan tulisannya. Membuat sebuah karya tulis, membuat sebuah artikel yang bagus untuk dibaca oleh pengguna orang lain, dan berbagi informasi. Seperti yang kita tahu, pengguna internet samakin hari semakin banyak. Orang lebih menyukai mencari sesuatu melalui internet, seperti tugas, informasi, resep makanan, dan lain-lain.

3. Promosi Produk

Bukan hanya sekedar tempat menuangkan ide, blog juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk Promosi Produk seperti barang, jasa, dan lain-lain. Promosi dengan cara ini terbukti lebih efektif daripada promosi secara Offline. Sehingga bisa meningkatkan jumlah penjualan barang atau jasa.

4. Mencari Teman (Partner)

Mencari Teman Dari Blog

Blog itu bagaikan sebuah rumah, anda juga bisa saling silaturahim sesama blogger. Anda juga bisa saling berbagi informasi, tips & trick, bahkan bisa saling Partner. Lakukan blogwalking sehingga teman anda semakin banyak.

Sebuah kerugian jika anda hanya sekedar ngeblog tapi tidak ada tujuan. Memang setiap hidup harus memiliki tujuan, sehingga kita bisa mengetahui kemana kita akan pergi. Anda harus bisa memanfaatkan sesuatu, walaupun sekecil apapun itu.

Itu dia yang dapat saya sampaikan, jika ada kekurangan atau kesalahan saya mohon maaf. Atas kunjungannya saya ucapkan terimakasih.