Usia Domain berpengaruh terhadap SEO atau Search Engine Optimation? Mengapa Usia Domain dapat berpengaruh terhadap SEO?

Karena ketika kita mengganti domain suatu bog sama saja dengan membuat blog baru! Alexa, pagerank, backlink akan kembali menjadi nol (0) di domain yang baru tersebut. Trafik akan sedikit melonjak turun! Karena hasil SERP yang juga ikut turun dengan domain baru tersebut.

Apakah sesingkat itu ..??? tentu tidak karena ada beberapa point yang akan dibahas dalam postingan kami kali ini, dan point tersebut adalah 5 Alasan Domain yang lama lebih SEO :

1.Usia Domain dan Konten Blog

Mengapa berpengaruh? Hal tersebut dikarenakan domain yang sudah memiliki umur panjang tentu akan lebih bertanggung jawab terhadap Konten blognya baik dari segi relavansi, authority, dan trust. Jadi intinya konten website dari domain lama akan lebih dipercaya oleh search engine, ibaratnya seperti sebuah toko yang sudah lama buka sehingga akan dipercaya oleh masyarakat sekitar mengenai kualitas barangnya.

2. Usia Domain dan Trust

Trust atau bahasa Indonesianya adalah kepercayaan. Kepercayaan ini dibangun melalui waktu yang relatif lama. Search Engine (khususnya Google) akan melihat apakah metode link buildingnya SPAM atau bukan, konten blog berupa copy paste atau bukan, dan apakah dari domain tersebut informasi yang diberikan dapat dipercaya atau tidak.

Baca Juga : Tips Menulis Mudah dan Baik - UnduhFILM

3. Usia Domain dan Otoritas

Otoritas atau kekuasaan adalah sebuah hal yang hanya dimiliki oleh domain lama. Domain lama memiliki kelebihan hal tersebut sehingga search engine tidak akan meragukan keakuratan artikel yang disajikan disana.

4. Usia Domain dan Link Building

Sebenarnya ini lebih tepat disebut Link Age atau usia link. Jika kalian melakukan tukar link kepada teman - teman blogger lalu link kalian di blog teman kalian itu ternyata dapat bertahan lebih dari 3 tahun! Apa yang terjadi? yang terjadi adalah Search Engine akan lebih percaya pada domain kalian karena usia link tersebut. Dengan begitu domain kalian akan mendapatkan Trust dan Otoritas! Oleh karena itu usia Link atau Link aging dapat berpengaruh besar terhadap SEO khususnya PAGERANK!

Baca Juga : Mengenal Jenis Komentar Spam Pada Blog. Dan Apa Dampaknya ?

5. Usia Domain dan Kecepatan Index

Usia domain umunya mempengaruhi kecepatan index oleh search engine. Mengapa? Karena domain lama biasanya sudah terlepas dari ancaman Google Sandbox. Tidak percaya? Silahkan coba posting artikel di domain lama dan baru, lalu lihat seberapa cepat artikel tersebut sudah di index oleh search engine.

Maka dari itu, kenapa harus mengganti domain dengan domain yang baru jika dengan domain lama blog kita bisa lebih SEO. Asal dalam pengoptimalannya kita serius membangunnya.

Dan saran sedikit dari kami jika anda ingin tetap mengganti domain baru anda juga harus melakukan ferivikasi di beberapa alat pencarian, gunakan domain yang baik, bukan abal-abal.

Tag: domain lama lebih seo , ganti domain , domain baru , domain lama