cara-atasi-rasa-malu-279x.jpg

PERCAYA DIRI - Kata-kata yang sering kali diucapkan oleh seseorang akan dapat menunjukan kepribadiannya, bahkan dapat juga menunjukan tingkat kepercayaan dirinya pula. Berikut ini ada 7 Kata Yang Sering Diucapkan Oleh Orang Yang Kurang Percaya Diri

1. Mungkin

Apakah Kamu sering menggunakan kata "mungkin" ketika menyanggupi sesuatu? Berhati-hatilah karena kata itu bisa memperlihatkan bahwa dirimu sebenernya bukan orang yang percaya diri. Saat ada seseorang yang mengatakan "mungkin" saat Kamu memberinya sebuah tanggung jawab untuk diselesaikan, Kamu mungkin harus berpikir dua kali untuk memberinya tanggung jawab tersebut.

2. Tidak Akan

kata "tidak akan" ini bisa memperlihatkan bahwa dirimu orang yang plin-plan. Jika Kamu misalnya tidak bisa menghadiri sebuah acara, katakan dengan pasti Kamu pasti hadir atau tidak hadir.

3. Biasanya

Kata "biasanya" ini adalah salah satu kata aman yang dipilih untuk menjawab sesuatu sekaligus kata yang menunjukkan keraguan

Baca Juga : 5 Fakta Tentang Kerokan Yang Harus Kamu Ketahui

4. Curiga

Jika Kamu tak ingin dicap sebagai orang yang kurang percaya diri, sebisa mungkin hindari kata "curiga". Ketika ada masalah, beberkan fakta dan informasi yang aktual, bukan sekadar asumsi.

5. Tidak Mungkin

Kata ini pastinya sudah jelas. Saat berkata "tidak mungkin", Kamu menunjukkan bahwa dirimu tidak memiliki optimisme.

6. Cemas

Ketika Kamu merasa cemas terhadap sesuatu, cobalah untuk tidak sekadar mengatakan bahwa Kamu cemas terhadap sesuatu. Tapi usahakan untuk memberikan solusi atau jalan keluar yang mungkin ada dari rasa cemas yang ada pada pikkiranmu.

7. Ragu-Ragu

Terlalu sering merasa ragu maka hal tersebut menunjukan bahwa kamu tak punya rasa percaya diri untuk melakukan atau menggapai sesuatu.

Itu tadi 7 Kata Yang Sering Diucapkan Oleh Orang Yang Kurang Percaya Diri baik sengaja ataupun tidak. Bukan hanya penampilanmu saja yang menunjukan kepribadian, tetapi juga kata-katamu.