ngeblog.png

UnduhFILM Newbie - Hallo gaes, ketemu lagi nih denganku. Semoga kalian tidak merasa bosen yah denganku.? Pada perjumpaan kali ini, saya sekaligus menjawab pertanyaan dari teman 1 kampung denganku. yang saat itu di pertemukan di jejaring sosial facebook. "apasih keuntungan menjadi blogger, apa sih yang di dapat dari ngblog" sebuah pertanyaan yang membuat saya sedikit termotifasi, sehingga lahirlah sebuah artikel yang mungkin bisa menjawab semua pertanyaan di atas.

ok berikut 11 keuntungan keuntungan beserta kelebihan menjadi seorang Blogger.

1. Bisa menulis

memang menjadi seorang Blogger tidak terlepas dari kebiasaan tulis menulis. Tapi bisa menulis dalam artian ini ialah karena sebagian dari mereka lebih memilih jadi pembaca atau penonton. Ketimbang menulis. Di karenakan tulisannya jelek atau tidak bagus.

Tetapi jika hal ini terus di latih seiring berjalannya waktu, pasti tulisan kamu juga akan menyamai tulisan mereka seperti penulis buku, wartawan dll.

2. Rajin membaca

nah seorang blogger sudah pasti suka membaca, mengapa bisa di katakan seperti itu.? Lihat saja postingan mereka, mereka bisa update artikel dengan judul "blablabla" itu sudah pasti anda rajin membaca karena tidak mungkin anda mampu membuat tulisan yang bagus bila anda jarang membaca.

3. Selalu up to date

tidak hanya wartawan saja yang selalu up to date blogger juga seperti itu. Karena blogger selalu mencari info yang sedang tren untuk di jadikan bahan posting di blog mereka.

Baca juga Cara Blogwalking Yang Baik

4. Tidak gagap teknologi

seorang blogger sudah pasti tidak gagap teknologi atau gaptek. Sebab Anda sudah terbiasa dengan berbagai macam fasilitas di internet, seperti YouTube, Facebook, Twitter, Dropbox, SlideShare, dan lain-lain.

Kemampuan menggunakan teknologi itu harus Anda banggakan. Karena tidak semua orang mampu melakukannya.

5. Mengetahui ilmu marketing

anda sadari atau tidak, dengan menjadi seorang blogger anda sudah mengetahui dasar-dasar ilmu marketing. Contohnya seperti "cara meningkatkan trafik blog, promosi blog, SEO, sampai memanfaatkan social media, dan memberi komentar yang saat blogwalking" . hal ini menunjukan bahwa anda sedikit tahu dasar dasar ilmu marketing.

6. Memiliki wawasan yang luas

sudah pasti Blogger memiliki wawasan yang luas, maka tak heran jika seorang blogger mempelajari ilmu ini itu.

7. Berjiwa peneliti

secara tidak di sadari, Blogger sudah mengantongi jiwa peneliti. Contohnya sebelum membuat posting blog, Anda pasti melakukan riset kata kunci online yang banyak di cari orang. Entah itu menggunakan bantuan Google Keyword, atau insting anda sendiri.

8. Dikenal banyak orang

Kata siapa Blogger tidak di kenal banyak orang. Kalian pasti tahu Raditya Dika ? Artis yang sering muncul di televisi itu, dia adalah seorang blogger terkenal. Atau Bisa dikatakan selebriti blogger Indonesia yang belum ada saingannya hingga saat ini.

Maka dengan menjadi Blogger peluang besar bagi anda untuk bisa di kenal oleh masyarakat luas. Walaupun tidak sepopuler Raditya Dika , tetapi tulisan tulisan anda bisa di baca masyarakat luas.

9. Memiliki fans

tidak hanya artis atau penyanyi saja yang memiliki fans, seorang blogger juga bisa memiliki fans yaitu pelanggan RSS atau pelanggan artikel anda. Mereka selalu menunggu artikel baru yang anda posting. Agar tidak ketinggalan info penting dari blog anda.

10. Disiplin

kalau sudah di kenal banyak orang dan memiliki fans, sudah pasti kalian disiplin. Disiplin dalam artian sering update artikel. Tidak mungkin juga kan, jika kalian tidak disiplin, jarang posting memiliki banyak fans.

11. Mendapatkan Uang Dari Blog

sukses dari blog itu hanya mimpi.? Tidak juga. Dan bukan hal yang tidak mungkin untuk bisa mendapatkan uang dari blog. Jika kalian mau googling dengan keyword "kisah orang sukses dari blog" pasti kalian menemukan banyak Blogger Blogger yang sukses yang bermula dari dunia blog.

Cukup Itu yang dapat saya kasih pada posting 11 keuntungan menjadi seorang Blogger, nah sekarang apakah anda akan terus menjadi pembaca atau penonton. Atau ingin menjadi bagian dari mereka atau pemain.