Punya blog, tapi sepi jadi males deh? apa iya emang nasibnya? kalo blog anda sepi tentunya ada beberapa sebab, janganlah anda kecil hati dan terutama jangan terlalu berharap dengan cara instan, gak ada kok blog yg terkenal dengan cara instan, semua butuh proses.

Sebetulnya Blog sepi pengunjung juga lagi melanda saya,setelah saya kesana kemari,saya dapat simpulkan ada beberapa sebab Blog bisa sepi pengunjung, masalah pada tenkis maupun non teknis!! Ini alasan yang dapat saya simpulkan!

1. Layout

Bikin layout blog yg aneh-aneh apalagi yg beda deskripsi dengan niche blog anda kiranya kurang baik, kalo blog anda tentang sesuatu dari alam atau natural, kagak cocok pake warna biru, menggunakan campuran warna yg bikin sakit mata juga kagak oke, emang sih ada beberapa daerah di Indonesia yg penduduknya suka yg ngejreng, tapi cermatin juga berapa pengunjung beginian? sampe ngorbanin yg banyak.

2. Bahasa

Menggunakan bahasa santai emang oke buat blog, kadang bahasa santai bisa dekat sama bahasa yg kelewat santai, alias asalan. biar gimana sesantainya ya perhatiin sopan santun, etika pokoknya apa yg kira-kira kagak pantes usahain ilangin, toh mau gaya marah juga ngapain kagak ada yg baca aja kok.

3. Isi

Berikan manfaat kepada pembaca blog anda, curhat kebanyakan bikin bosen, abis kagak ada manfaatnya buat pembaca, emang anda sendiri yg susah, emang anda sendiri yang lagi dongkol, atau sampe makan pun update blog, emang pembaca pengen tahu gimana anda pake sendok kalo lagi makan, atau emang pacarnya bakal kembali kalo cerita di blog? duh nulis postingan ini saya bawaan ketawa

4. Bendera perang kebanyakan, widget??

Sebelum memberikan widget pada blog anda, coba pikirin, ada kagak manfaat buat pembaca anda?? bukannya ngelarang anda cari penghasilan atau apa, wajar kalo anda mau usaha, tapi maksudnya jadilah yg selektif, berikan iklan yg emang bermanfaat buat pembaca blog anda, jangan asal tempel, mana manfaat kagak jelas, ngerayu kagak ketulungan, abis itu pembaca anda dirugikan, cape deh..kasian ama pembaca, penghasilan boleh aja, omong-omong berapa sih yg didapat dari iklan, apalagi yang kagak jelas??? sayang banget kalo ada pembaca ketipu lewat iklan dari blog anda, ikut salah aja, kok pemilik blog kagak selektif. bila anda tidak menghargai blog anda sendiri apalagi tukang iklan?

5. Lemot alias lelet

Nah ini juga penyakit, kalo bikin blog anda pelajarin deh tentang kecepatan loading, apa sih yg nentuin kecepatan membuka halaman blog?? bisa navigasi, gambar, lagu, video, hosting dll. tentunya hal ini anda juga pada udah tau,saya percaya itu!

6. Navigasi

Blog tanpa navigasi jadi buat bingung pembaca, buatlah pembaca sesimple mungkin mencari artikel yg mereka butuhkan, maunya unik, menu aneh-aneh yg bingung??? Pembaca pastinya, biasa aja yg penting bisa digunakan.

7. Gambar

Pake gambar emang oke, ngejreng dan tambah menarik, namun anda juga harus tau spesifikasi gambar yg cocok buat blog, untuk itu anda baca-baca deh tentang format file gambar, bermanfaat tuh.

8. Lagu

Pasang lagu kalo lagi buka halaman blog kagak penting, kecuali emang blog anda ada hubungan dengan musik, tapi tunggu dulu!! ada hal yg harus mendukung untuk itu ( memasang lagu tersebut), misal hosting harus keren, dll)

9. Video

Nah kalo ini masih kagak berat buat aplikasi nya, kalo mau masukin video,anda baca deh dulu tentang bandwith, apa bandwith, maksudnya IIX sama Internasional apa?? trus rata-rata buat koneksi pembaca anda gimana, baik IIX atau Internasional.

Bukan asal menurut kita aja, kalo mikirin diri sendiri sih maunya kita bikin blog yang oke dan fitur canggih, buat kita! buat pembaca belom tau, salah-salah kagak bisa dibuka karena pembaca pada pake koneksi sharing yg umumnya lemot.

10. Hosting

Memilih tempat hosting sangat penting, pemilihan hosting yang oke memiliki beberapa hal yg harus diperhatiin,jangan asal murah dan gede kapasitas datanya.pilihlah yg sesuai kebutuhan, kalo blog masih baru pilih yg biasa aja, kalo udah mulai banyak pengunjung baru di upgrade , kecepatan hal yg krusial dalam membuat blog, karena tidak ada satupun pembaca yg sabar disuruh nunggu.

Saya menulis ini,bukan merasa paling tau,atau apa! saya juga masih belajar,liat aja visitor counter saya masih ribuan.Ini juga sebagi motivasi saya!

Saya mohon maaf kalo ada kata-kata yang kurang baik!!

Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi Pengguna Semua Blog (Mau mywapblog.com,blogspot.com,wordpress, wapka,dll)

Tags : Kenapa blog sepi pengunjung,Mengapa blog sepi pengunjung,Alasan blog sepi pengunjung